Rabu, 04 Januari 2012

10 DAFTAR PENYEBAB KEMATIAN DI INDONESIA


1. JANTUNG KORONER
Jantung koroner adalah Penyempitan dan penyumbatan pembuluh arteri koroner. Dahulu penyakit jantung ini banyak diderita oleh para manula (usia 60 thn ke atas). Tetapi makin ke sini, usia 40 thn sudah ada yang menderita penyakit jantung. Hal ini tidak lain disebabkan oleh gaya hidup kota modern. Seperti makan fast food , kerja berlebihan, kebiasaan merokok, kurang olahraga, dan stres.
2. TUBERKULOSIS (TBC)
Berkas:Gruzlica pluc.jpg
Tuberkulosis atau TB adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh bakteriMycobacterium tuberculosis. Penyakit ini paling sering menyerang paru-paru walaupun pada sepertiga kasus menyerang organ tubuh lain dan ditularkan orang ke orang. Ini juga salah satu penyakit tertua yang diketahui menyerang manusia.
3. KELAINAN PEMBULUH DARAH (STROKE)
Penyakit ini terjadi karna ada penyumbatan lemak pada pembuluh darah. Hal ini bisa terjadi karena kolesterol tinggi, merokok, kelebihan berat badan. Nah, cara menghindari nya, tetap lakukan pola hidup sehat.
4. PENYAKIT PARU-PARU (PNEUMONIA)
Radang paru-paru atau pneumonia adalah sebuah penyakit pada paru-paru di mana alveoli yang bertanggung jawab menyerap oksigen dari atmosfer meradang dan terisi oleh cairan.
Radang paru-paru dapat disebabkan oleh beberapa penyebab, termasuk infeksi oleh bakteria, virus, jamur atau parasit. Radang paru-paru dapat juga disebabkan oleh kepedihan zat-zat kimia atau cedera jasmani pada paru-paru atau sebagai akibat dari penyakit lainnya, seperti kanker paru-paru atau kelebihan minum alkohol.
5. KELAHIRAN BAYI

Ternyata Kematian Kelahiran bayi ternyata menduduki peringkat ke 5 penyebab terbesar kematian di Indonesia. Baik karena bayi nya kena penyakit tetanus, maupun karena proses persalinan yang gagal.
6. HIV / AIDS

HIV ada singkatan dari Human Immunodeficiency Virus. Virus yang menyebabkan rusaknya/melemahnya sistem kekebalan tubuh manusia.
7. KECELAKAAN LALU LINTAS
Tinggi nya angka kecelakaan lalu lintas ini, mengantarkan nya menjadi peringkat ke 7 penyebab kematian terbesar di Indonesia. Makanya itu, jangan anggap sepele aturan safety riding, patuhi aturan lalu lintas dengan penuh kesadaran.
8. DIABETES MILITUS
Diabetes mellitus yang juga dikenal di Indonesia dengan istilah penyakit kencing gula adalah kelainan metabolis yang disebabkan oleh banyak faktor, dengan gejala berupa hiperglisemia kronis dan gangguan metabolisme karbohidrat, protein dan lemak.
penyakit ini ditimbulkan karena kadar gula dalam darah seseorang menjadi sangat tinggi. Salah satu penyebabnya adalah keturunan, tapi tidak 100% disebabkan oleh keturunan, ada juga yang disebabkan oleh pola hidup.
Ciri-ciri penderita adalah mudah lelah,lemas, sering kesemutan, sering buang air kecil, dsb.
Resiko terkena Diabetes ini dapat dikurangi dengan mengatur pola makan sehat, rajin berolahraga, cukup tidur, menghindari roko, mirasantika, dll.
9. DARAH TINGGI (HIPERTENSI)
Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi medis di mana terjadi peningkatan tekanan darah secara kronis (dalam jangka waktu lama). Penderita yang mempunyai sekurang-kurangnya tiga bacaan tekanan darah yang melebihi 140/90 mmHg saat istirahat diperkirakan mempunyai keadaan darah tinggi.
Hipertensi yang selalu tinggi adalah salah satu faktor risiko untuk stroke, serangan jantung, gagal jantung, aneurisma arterial dan penyebab utama gagal jantung kronis.
Cara untuk mencegah penyakit darah tinggi ini adalah menjalankan pola hidup sehat, aktif berolahraga, mengatur pola makan, meningkatkan mengkonsumsi buah dan sayuran, tidak mengkonsumsi alcohol dan rokok.
10. DIARE
Diare adalah sebuah penyakit di mana penderita mengalami rangsangan buang air besar yang terus-menerus dan tinja atau feses yang masih memiliki kandungan air berlebihan. Di negara berkembang, diare adalah penyebab kematian paling umum kematian balita, dan juga membunuh lebih dari 1,5 juta orang per tahun.


Untuk Penjelasan Mengenai produk asuransi dan investasi,
Hubungi : Okky S
021- 7077 6919 / 0856 991 2330
Pin BB : 2796DBB7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar